Monday, May 25, 2009

Belajar 'multi-tasking'...


Mengasah kemandirian, kesigapan, kecermatan, dan daya tahan....bisa dilakukan dengan mengerjakan beberapa tugas atau pekerjaan sekaligus...tentu saja dengan memperhitungkan kemampuan dan sumber daya yang ada.
Alhamdulillah, salah satu hikmah nungguin anak selama istri sekolah adalah 'multi-tasking'.
Menyelesaikan urusan rumah (semampu saya), mendidik anak untuk hidup teratur, mengajak ibadah teratur, tentu saja sebuah keharusan, di samping menemani belajar, bermain, dan jalan-jalan....
Pekerjaan di kampus rasanya malah semakin menyenangkan...beberapa kesibukan malah saya buat sendiri; penelitian, pelatihan, nulis artikel seminar, dan...tennis, tentu saja!!...tapi tidak semua kegiatan saya terima atau sanggupi...terutama yang aspek pengaturan waktunya tidak sepenuhnya menjadi wewenang saya.....kegiatan di kantor proyek misalnya....harus saya tolak karena 'irama'-nya akan membuat saya harus 'terjadwal' di kampus untuk waktu yang lama dan 'unpredictable'.....nggak ah, kasihan anak.....
Pada akhirnya, kesiapan stamina, konsentrasi, dan kesabaran memang menjadi kunci....bikin banyak kesibukan, tapi kewalahan sendiri dan gampang marah-marah tentu tidak semestinya terjadi.....(maafin bapak ya Lif, kalo beberapa kali sewot dan 'nyureng')...
Semoga Allah selalu memberikan yang terbaik....kelancaran, dan barokah...amiinn

1 comment:

  1. Bisa jadi, sebetulnya Alif sudah tidak aneh melihat bapak "nyureng", lha wong sedang santai saja bapak tetep kelihatan "nyureng"..heuheu
    Emang dan turunan "nyureng" barangkali..

    ReplyDelete